News

.

Rabu, 07 Maret 2012

Pantai Indah Di Belitung Island

TANJUNG TINGGI

         Pulau belitung merupakan pulau kecil yang mempunyai pantai berpasir putih dan air laut yang bersih. Yang menarik pantai di pulau belitung ini begitu banyak dihiasi ribuan batu granit dengan beraneka ragam corak bentuk yang unik dan tersusun indah sehingga menjadi sebuah pemandangan nyata dan sedap dipandang mata. Anda  juga bisa masuk di antara celah celah bebatuan yang terbentuk lorong lorong kecil seperti layaknya di dalam goa, anda bisa bercanda, makan makan sambil istirahat dan andapun juga akan merasakan udara yang begitu sejuk seperti diruang berpendingin. Pantai tanjung tinggi merupakan pantai yang di apit oleh dua semenanjung sehingga berbentuk teluk kecil sepanjang kurang lebih 200 meter.


sebagaimana anda lihat dari foto, anda bisa berjalan diatas pasir putih diantara batu dan air laut yang jernih. Pasir putih ada dimana-mana sepanjang pantai. Anak-anak akan sangat suka bermain disana. Karena ombak tidak besar, air lautnya jernih dengan permukaan bawah laut yang berpasir, anak-anak akan sangat suka bermain di pantai.
ini view dari pantai Tanjung tinggi belitung: :





Selain pantai tanjung tinggi belitung memliki pantai - pantai yang tidak kalahnya dengah pantai tanjung tinggi yaitu pantai lengkuas atau biasanya disebut Pulau Lengkkuas :

PULAU LENGKUAS DAN PULAU BURUNG

Lengkuas adalah pulau kecil, terletak di arah Utara desa Tanjung Binga. Luas totalnya kurang dari satu hektar.
Mahkota dari pulau Lengkuas sebenarnya adalah sebuah mercusuar tua, dibangun oleh Belanda sejak tahun 1882. Kami tidak memiliki informasi tentang tinggi dari bagunan ini, perkiraan kami kurang lebih sama dengan bangunan 12 lantai. Kurang lebih 50m. Setiap pengunjung bisa dengan bebas naik menuju puncak mercusuar. Ini akan sedikit sulit karena memerlukan tenaga ekstra, tapi jangan khawatir tindakan anda tidak akan sia-sia. Pemandangan dari puncak mercusuar Lengkuas begitu indah untuk hanya diceritakan. Benar-benar indah, 360 derajat keliling pulau dan sekitarnya. Jika anda naik kesana, jangan lupa membawa kamera, biarkan karya foto anda menceritakan keindahannya.  
Diantara pulau Lengkuas dan pelabuhan nelayan di tanjung Binga terdapat pulau yang lain yang dinamakan pulau Burung. Dalam perjalanan ke Lengkuas anda akan melewati pulau ini. Pulau ini sedikit lebih besar daripada Lengkuas, dengan pasir putih di sisi Selatan dan bebatuan granit di sisi Utara. Pengunjung biasanya berhenti sejenak di pulau Burung dalam perjalanan pulang dari Lengkuas ke Tanjung Binga. Objek paling menarik dari pulau Burung adalah batu granit yang berbentuk seperti burung yang terdapat di pantai pulau tersebut, karena itu pula mungkin pulau ini dinamakan pulau Burung. 
Berikut view dari pulau lengkuas dan pulau burung

Pulau Lengkuas


Pulau Burung



TANJUNG KELAYANG

     Tanjung Kelayang adalah semenanjung yang menjorok ke arah Utara.Dengan pulau granit kelayang terletak sebelah Timur, Tanjung Kelayang adalah pantai berpasir putih sepanjang beberapa kilometer. Sebenarnya dari Tanjung Kelayang terhampar pantai pasir putih sejauh kurang lebih 4km sampai ke Tanjung Tinggi. Tanjung Kalayang terkenal dengan pemandangan pantai dimana terdapat pulau batu granit kecil, kira-kira 100 meter dari pantai. Bentuk pulau granit itu mirip seperti burung. Itulah yang menyebabkan tempat ini dinamakan Tanjung Kelayang (salah satu nama jenis burung yang banyak dijumpai di sana). Ukuran dari pulau kecil itu kira-kira 50m persegi.
Berikut view dari tanjung kelayang


Dan jika anda berminat ingin mengunjungi belitung untuk info lebih lanjut klik URL berikut
Belitungisland
 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More