News

.

Kamis, 17 Maret 2011

Pengenalan Backtrack

Salah satu distro linux yang awalnya merupakan turunan dari slackware. Backtrack merupakan merger dari whax dan auditor security collection. Sekarang ini Backtrack berbasis Debian. Backtrack menjadi tool yang sangat baik bagi mereka yang ingin belajar teknik hacking dan keamanan jaringan.


Backtrack dibuat oleh Mati Aharoni yang merupakan konsultan security dari Israel dan max mosser jadi merupakan kolaborasi komunitas, backtrack sendiri merupakan merger dari whax yang mana whax ini adalah salah satu distro linux yang digunakan untuk test keamanan yang asal dari whax sendiri dari knoppix. Ketika knoppix mencapi versi 3.0 maka dinamakan dengan whax. Dengan whax kita bisa melakukan test securtity dari berbagai jaringan dimana saja .

Max mosser merupakan auditor security collection yang menghususkan dirinya untuk melakukan penetrasi keamanan di linux, gabungan dari auditor dan whax ini sendiri menghasilakan 300 tool yang digunakan untuk testing security jaringan. Auditor security collection juga terdapat pada knoppix.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More